menemukan passion

2 Pertanyaan Sederhana Untuk Menemukan Passion

Sudah terlalu banyak sekali saya mendengar keluhan-keluhan baik dari teman, keluarga, hingga yang beredar di lini masa sosial media mengenai curhatan what a boring life.

Dengan mengacu pada sampling sederhana, ternyata mayoritas mereka hidup tidak dengan kesukaan jiwa dan hati mereka.

“I would rather die of passion than of boredom”

Vincent Van Gogh

Maka dari itu, jika anda juga merasa demikian, misal “kenapa ya saya jenuh dengan pekerjaan ini?” “kenapa ya saya bosan dengan kuliah ini?”, dan seterusnya. Saran saya ambil cuti / break 1 hari, pergi ke tempat yang membuat anda nyaman, dan ajaklah jiwa anda untuk face to face berbicara. Karena hal tersebut adalah skill dan kemampuan terbaik yang dianugerahkan Allah kepada makhluknya dan tidak pernah diajarkan oleh orang lain.1

Ketika anda sedang menjalani proses “meditasi” tersebut, tanyakan 1 (satu) pertanyaan mendalam dan mendasar, untuk mengetahui passion anda.

“What subject could I read 500 books about without getting bored?”

From my little experience, It’s really help me, I can find what my passion is. And the last question or the main key of passion-searching.

“Hal apa yang membuat saya sangat excited seperti excited nya saya pada malam-malam dimana esok paginya saya akan pergi bersama-sama melakukan study-tour dengan teman-teman sekolah pada saat SD, SMP, SMA atau Kuliah ?”

That’s the hook, if you still can’t find what your passion is, go home and ask your parents.

  1. 1.
    The Most Important Skill Nobody Taught You. Medium. https://medium.com/personal-growth/the-most-important-skill-nobody-taught-you-9b162377ab77. Accessed April 21, 2019.

Leave a Reply

avatar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

  Subscribe  
Notify of