dalam Agile

Agile mindset sudah mulai merambah di lingkungan pemerintahan, setelah beberapa tahun terakhir Dirjen Pajak mulai menerapkan dan mengadopsi Scrum. Kemarin Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengundang kami adaptiva.co.id untuk memberikan training terkait Agile, Scrum dan Kanban Fundamental.

Training 2 (dua) hari sangat-sangat menarik bagi kami. Karena KPK memang sedang disorot karena hype “Pelemahan KPK” di seluruh jagad media.

Apalagi dibarengi dengan Fit and Proper Test calon pimpinan baru KPK (saat istirahat training berlangsung semua peserta live streaming menonton uji kelayakanan calon bos mereka)

Karena memang sumber daya di KPK diisi oleh orang-orang hebat, tak perlu lama mereka bisa langsung menangkap materi-materi yang kami berikan. Dan bahkan banyak yang selalu kritis menanyakan, menyanggah dan constructive debat dengan kami. That’s a great experience.

Klimaks dari keseruan dari 2 hari training kemarin adalah membahas mengenai value stream sistem informasi terbesar mereka. Dimana fitur-fitur didalamnya seakan-akan menjadi detak jantung dari kinerja mereka, mulai dari mengurusi aliran data awal (laporan masyarakat), penyelidikan, penyidikan, hingga ujung proses bisnis mereka.

Semoga dari training kemarin, KPK semakin Agile, lebih Agile dari para pencuri uang atau harta negara.

Barakallahufiikum

 

0 0 vote
Article Rating

Komentar

Komentar

Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments