Salah Satu Kajian Rutin Terbaik

أَحَبُّ الأَعْمَالِ إِلَى اللَّهِ تَعَالَى أَدْوَمُهَا وَإِنْ قَلَّ

Amalan yang paling dicintai oleh Allah Ta’ala adalah amalan yang kontinu walaupun itu sedikit.” (HR Muslim 783)

 

Dan salah satu amalan yang paling dicintai Allah adalah kajian rutin.

Di Indonesia salah satu kajian rutin yang benar-benar Masya Allah adalah kajian rutin kitab Tadzkiratus Saami’ karya Ibnu Jama’ah.

Kajian yang membahas adab penuntut ilmu ini diselenggarakan setiap Sabtu malam (malam Ahad) jam 17.00 sampai selesai (dulu mulai ba’da maghrib). Di Masjid Nurul Iman Blok M Square Jakarta Selatan.

Kajian yang dibawakan oleh Al Ustadz Muhammad Nuzul Dzikri hafidzahullah ini begitu sangat bermanfaat buat diri penulis.

Walaupun konten utamanya mengenai adab, namun dengan retorika Ustadz Nuzul, beliau bisa membawa kajian ini benar-benar komperhensif dari sisi konteks. Tak jarang masalah-masalah tauhid, fiqh, dan lainnya juga ternukil dalam ceramahnya.

Kemudian dilihat dari segi kasat mata, kajian ini minimal dihadiri sekitar 10.000 orang (estimasi pribadi). Hingga membuat pintu keluar Blok M Square selalu macet ketika saat pulang.

Semoga kita semua (terutama penulis) bisa istiqomah mengikuti kajian ini dan tentunya menuai buah dari sebuah majelis ilmu, yaitu Ilmu yang berkah dan bermanfaat.

 

Wallahu A’lam

Baarakallahufiikum

5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x